• JKIP
    Vol 5 No 2 (2018)

    JKIP pada edisi kedua di bulan Desember telah mempublikasi isu-isu menarik dan tidak monoton untuk dibaca dan dikaji secara ilmiah. Artikel yang terpublikasi diharapkan mampu memberikan informasi terpercaya tentang manajemen dalam pengelolaan sekolah baik umum maupun swasta dan peningkatan mutu pendidikan, kinerja guru serta cara berpikir tingkat tinggi dan kreatif oleh siswa di sekolah.

  • JKIP
    Vol 5 No 1 (2018)

    Edisi pertama JKIP di tahun 2018 kembali mempublikasikan artikel ilmiah dengan mengangkat isu terkait Translation (penerjemahan) bahasa Indonesia-Inggris, metode, strategi dan pendekatan dalam pengajaran bahasa Inggris, dan peningkatan prestasi dan motivasi belajar bahasa Inggris pada sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. 

  • JKIP
    Vol 4 No 2 (2017)

    JKIP volume 4 edisi 2 pada tahun 2017 mempublikasikan artikel ilmiah dengan mengangkat isu-isu pembelajaran bahasa Inggris dan Matematika. Selain itu, artikel ilmiah dari hasil pengabdian pada masyarakat juga turut berkontribusi pada edisi kali ini. Diantaranya, Lecturers explanation in EFL classroom, Bilingual education, teknik simulasi pengajaran bahasa Inggris, pengembangan perangkat pembelajaran scientific, dan penerapan nilai pendidikan dalam budaya Bugis bagi peserta didik. 

  • JKIP
    Vol 4 No 1 (2017)

    Edisi ini telah mempublikasi sejumlah isu dalam pendidikan, diantaranya sebagai berikut; Metode dan model pembelajaran kooperatif, pemahaman konsep geometri, hubungan antara perhatian dan minat belajar siswa, penggunaan media berita dalam pembelajaran menulis narasi, bahasa Inggris untuk tujuan khusus berbasis analisis kebutuhan. 

  • JKIP JKIP
    Vol 3 No 2 (2016)

    Edisi ilmiah ini mempublikasikan Genre Knowledge and Students' Ability in Writing Paragraph, Presenting animation movies in teaching writing, Chunking technique for reading comprehension, Analysis error, English teacher repetition in classroom instruction, Aptitude treatment interaction (ATI) for grammar mastery, Correlation between cognitive test-taking strategies and achievement in TOEFL reading comprehension.

  • jkip JKIP
    Vol 3 No 1 (2016)

    Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan (JKIP) menerbitkan volume 3 edisi 1 pada bulan Juni 2016, dengan mengangkat isu-isu dalam ranah pendidikan berdasarkan tujuan dan batasan JKIP. Secara singkat judul isu tersebut antara lain: Nilai sosial kedaerahan, pembelajaran menulis dalam bahasa Indonesia melalui penerapan Brainstorming, konservasi bahasa daerah, pembuatan kartun editorial, persepsi masyarakat terhadap pasar moderen, penerapan ATI pada pembelajaran matematika, Pendekatan realistik pada hasil belajar matematika, Hasil belajar fisika dengan sains dasar, hubungan pemahaman membaca dan menulis, dan Model Concentrated Language Encounter dalam berbahasa. Kontributor yang terlibat dalam publikasi adalah Dosen, Praktisi dan Mahasiswa dari beberapa institusi di Indonesia.

  • JKIP
    Vol 2 No 1 (2015)

    Terbitan ilmiah berkala yang diterbitkan pada bulan Juni merupakan terbitan yang didominasi oleh artikel ilmiah mengenai pembelajaran Bahasa Inggris dengan menggunakan media pembelajaran dan metode terbaru dalam pengajaran bahasa Inggris. Edisi ini juga memuat artikel tentang kemampuan berbahasa antara lain: writing, speaking, listening dan reading.

  • JKIP
    Vol 2 No 2 (2015)

    Terbitan ilmiah ini memuat pendidikan lingkungan untuk pembelajaran kosakata (learning vocabulary), Students' attitude di kelas bahasa Inggris, Antologi puisi "Dari Amerika ke catatan langit", Pendidikan karakter dan Positive Feedback, English pronunciation melalui simbol IPA, Performing English Oral Form, Pendidikan kewarganegaraan terhadap pendidikan karakter, Speaking skill dengan pendekatan Task-Based Approach, Information GAP Technique berdasarkan keinginan siswa untuk berkomunikasi.

  • JKIP JKIP
    Vol 1 No 1 (2014)

    Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau yang disingkat dengan JKIP, telah merilis dan mempublikasikan hasil-hasil penelitian dari para dosen baik dari internal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unismuh Makassar maupun dari luar.  Pada terbitan JKIP Volume 1 Nomor 1 tahun 2014, telah diterbitkan artikel ilmiah dari hasil penelitian sebagai berikut; (1) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis KIT IPA (Fisika), (2) Pengaruh Efikasi diri, metakognisi dan regulasi diri terhadap prestasi belajar Matematika, (3) Studi perilaku masyarakat Komunitas Sabung Ayam, (4) Metafor pada Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, (5) Pengelolaan kelas untuk motivasi belajar Biologi, (6) Peningkatan hasil belajar Matematika dengan metode Setting Cooperatif, (7) Studi kasus Komunitas Peminum Ballo. 

  • jkip JKIP
    Vol 1 No 2 (2014)

    Edisi ini memuat pembelajaran bahasa Inggris, matematika, fisika, sosiologi, bahasa Indonesia dan juga beberapa artikel tentang kajian sosial di masyarakat. Terbitan kedua dari JKIP pada bulan Desember merupakan hasil desiminasi para dosen lingkup FKIP yang diselenggarakan oleh internal fakultas. 

1 - 10 of 10 items